Kamis, 03 Maret 2016

Perbedaan Xiaomi dan SJCam Action Camera

loading...

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai perbedaan Xiaomi dan SJCam. Sekarang ini, anak-anak muda sedang digandrungi oleh kehadiran Action Camera. Mungkin bagi sebagian orang, gadget yang satu ini masih terdengar asing namanya. Dari namanya saja sudah terlihat jelas bahwa kamera tersebut cocok untuk aktivitas aksi yaitu kegiatan yang berkaitan dengan tantangan. Bagi Anda yang senang dengan kegiatan outdoor seperti surfing, balapan, terjun payung, motorcross, balap sepeda dan sebagainya, sangat disarankan memiliki kamera ini. Anda bisa merekam segala aktivitas sehingga moment berharga Anda terabadikan. 
xiaomi yi vs sjcam 5000+,xiaomi yi vs sjcam 4000,harga xiaomi gopro,harga sjcam 5000,sjcam 5000 plus vs xiaomi,xiaomi yi vs gopro hero 4,sjcam vs xiaomi yi review,sjcam 5000 vs xiaomi yi,

Action camera sangat bagus dan baik untuk merekam atau membuat video. Tapi bisa juga digunakan untuk memfoto. Selain itu, kamera aksi ini juga bisa digunakan di dalam ruangan. Perbedaan kamera tersebut dengan kamera pada umumnya adalah, action kamera sangat tahan terhadap goncangan, getaran, sair, tekanan, dan cuaca ekstrim sehingga sangat pas untuk mengabadikan kegiatan luar ruangan yang identik dengan pengaruh lingkungan seperti yang telah disebutkan tadi. Kini banyak brand yang mengeluarkan action camera dan saling bersaing. Kebanyakan merupakan produsen asal negeri Tiongkok alias China yang membuat produk murah.

Meskipun brand China dijual dengan harga murah namun kualitasnya tetap tidak murahan. Dua produsen asal china yang getol bersaing menawarkan action camera murah dan berkualitas adalah Xiaomi dan SJCAM. Tentunya ada sudah tidak asing dengan Xiaomi yang sudah terlebih dahulu mengeluarkan smartphone yang sudah laris manis. Terkait dengan action camera, tentunya berbeda hal dan mereka saling bersaing ketat. Adapun perbedaan Xiaomi dan SJCam antara lain:

1. Berbeda body
Untuk masalah fisik, sebenarnya tidak ada perbedaan mencolok karena memang kedua merek ini hampir sama, yakni sama-sama terbuat dari plastik. Hanya saja, body Xiaomi lebih tinggi, sedikit sedangkan SJCAM lebih lebar.

2. Kamera
Untuk kamera, kamera action yang dimiliki oleh SJCAM lebih lebar disebabkan keberadaan LCD. Namun pada Xiaomi tidak terdapat LCD. Keberadaan LCD membantu Anda bisa melihat hasil jepretan atau rekaman secara langsung tanpa bantuan perangkat lain. Sedangkan pada Xiaomi, memanfaatkan wifi atau Bluetooth untuk menghubungkan ke perangkat lain dan melihat hasilnya.

3. Berbeda sensor
Perbedaan yang mencolok lainnya pada kedua merek kamera ini adalah sensor kamera yang digunakan. Namun demikian, hasil yang akan didapat akan terlihat sama-sama baik.

4. Micro SD
Kapasitas micro SD yang bisa dimasukkan pada SJCAM lebih besar dibandingkan Xiaomi. Tentu ini menjadi keistimewaan merek SJCam dibanding Xiaomi.

5. Memiliki perangkat tambahan
Anda bisa mendapatkan perangkat tambahan SJCAM yang dijual bersamaan sedangkan Xiaomi tidak. Jadi jika Anda memble satu SJCAM sudah terisi beragam aksesoris tambahan secara langsung.

6. Format Video
Untuk kamera SJCAM, format video sudah langsung MP4 sehingga Anda tidak perlu mengkonvert terlebih dahulu. Sebaliknya dengan Xiaomi, Anda harus mengkonvert terlebih dahulu.

Harga kamera aksi untuk kedua brand tersebut tidak terlalu berbeda jauh. Dibandingkan mereka lain yang sudah terkenal sebelumnya dan dengan harga murah, di kisaran 1 jutaan, kamera ini sangat hemat di kantong. Demikian ulasan mengenai perbedaan Xiaomi dan SJCam, semoga dapat menambah wawasan Anda.

Perbedaan Xiaomi dan SJCam Action Camera Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah