Selasa, 03 Januari 2017

Mengenal Perbedaan G-Shock Original dan Palsu

loading...

Penting untuk mengetahui perbedaan G-Shock original dan palsu. Tentu Anda sudah paham bahwa di negara kita sangat marak pembajakan, berbagai produk. Salah satunya adalah jam tangan, banyak oknum nakal yang membajak produk jam tangan bermerek. Casio merupakan salah satu produsen jam tangan ternama di tanah air karena kualitasnya sudah teruji waktu. Tapi banyak beredar barang palsunya, termasuk salah satunya adalah G-Shock. Namun kenyataannya banyak pembeli baru yang notabene merupakan nubie tertipu dengan barang palsu. Bagi mereka yang terbiasa melihat atau memegang g0-shock tidak akan sulit membedakan mana G-Shock asli dan palsu, tapi lain halnya dengan yang tidak biasa.

cara membedakan g shock asli dan palsu,harga jam g shock asli,jam g shock kw super,original murah,jam g shock terbaru,harga g shock original,jam g shock murah,casio g shock original,
Sebenarnya tidak sulit membedakan mana G-Shock asli dan palsu. Hanya dalam hitungan detik melihatnya, tanpa memegangnya pun sudah bisa membedakan. Perhatikan saja warnanya, G-Shock palsu terlihat sekali beda warnanya. Oleh sebab itu, Anda harus tahu warna asli G-Shock dengan melihatnya di website resmi Casio Indonesia. Meskipun hasil gambar yang terpampang di web, hasil olahan computer tapi tidak terlalu berbeda dengan warna aslinya. Warna yang palsu tidak mentereng bahkan terlihat berlebihan dari yang asli. Warna bundaran pada G-Shock yang asli berwarna biru tua tidak mencolok sedangkan yang palsu sanggat mencolok.

Untuk mengetahui lebih detail perbedaan G-Shock original dan palsu, berikut ini ulasannya:

1. Kemasan
Dari segi kemasan pun G-Shock yang asli dan palsu sangat berbeda. G-Shock yang asli tersedia dalam beberapa bentuk kemasan, baik untuk pasaran local maupun internasional. Namun yang paling banyak beredar saat ini kemasan paper boxnya berwarna hitam, kalengnya berbentuk bulat atau segi enam. Disamping itu, versi impornya dibuat berbeda. Terdapat kemasan berbahan paper box dengan bantalan berwarna putih dan kemasan berbahan peti.

2. Kartu garansi
Setiap kali Anda membeli barang pastilah harus ada kartu garansinya supaya jika terjadi kerusakan pada waktu yang tidak seharusnya, ada jaminan perbaikan dari produsen atau bahkan barang ditukar. Nah, kalau G-Shock asli sudah pastinya ada kartu garansi. Tahu sendiri pastinya, G-Shock palsu atau KW tidak memiliki kartu garansi.

3. Detail pada jam
Meski sekeras apapun si oknum membajak produk ini, tetap saja berbeda. Ada banyak detail pada G-Shock asli yang tidak bisa ditiru begitu saja, seperti warna tulisan pada baxel atau strap.

4. Tag
Casio G-Shock yang asli dilengkapi dengan tag yang tertera lambang G-Shock, tipe produk, barcode, fitur produk dan harga produk. Berbeda jauh dengan yang KW.

5. Booklet manual
G-Shock yang asli terdapat booklet buku manual dengan berbagai bahasa. Untuk cakupan Indonesia tersedia dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

Perlu diperhatikan pula, untuk keamanan pembelian sebaiknya belilah di toko yang bekerjasama dengan Casio Indonesia. Kalaupun terpaksa membeli secara online, pilih toko online dengan hati-hati, pilih toko yang memiliki website resmi. Oke, inilah sedikit ulasan terkait cara mengetahui perbedaan G-Shock original dan palsu.

Mengenal Perbedaan G-Shock Original dan Palsu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah