Senin, 08 Februari 2016

Yuk, Kenali Perbedaan Laptop dan Notebook

loading...

Perbedaan Laptop dan Notebook - Teknologi zaman sekarang yang semakin canggih membuat kita merasa hidup menjadi lebih mudah. Terlebih dengan berbagai gadget yang semakin sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu. Ada yang lebih menyukai gadget yang simple dan tidak ribet, namun ada juga yang menyukai gadget yang multifungsi. Salah satu gadget yang kerap digunakan adalah laptop atau notebook. Eits tunggu dulu, apakah kedua gadget ini sama? Atau ada perbedaan laptop dan notebook? Nah, oleh karena itu kami akan memberikan Anda informasi mengenai kedua gadget ini sehingga Anda tidak kudet atau kurang update informasi. 

perbedaan notebook dengan laptop,jelaskan perbedaan tablet pc dengan laptop,untuk apa netbook dibuat,netbook adalah,ukuran notebook,kekurangan notebook,fungsi netbook,notebook adalah,
Laptop merupakan salah satu gadget yang digunakan sebagai pengganti computer yang lebih besar dan lebih berat serta memiliki perangkat yang tidak portable. Laptop hadir menjawab dari kekhawatiran individu yang selalu mobile sehingga bisa mengerjakan segala aktivitasnya di luar rumah dimanapun dan kapan pun juga dengan hadirnya laptop atau notebook. Terkadang kita kerap salah dalam memahami antara laptop dan notebook, tak jarang kita menyamakan kedua gadget ini. Padahal kedua gadget ini cukup berbeda loh. Penasaran apa yang membedakan kedua gadget ini?

Berikut beberapa perbedaan laptop dan notebook yang perlu Anda tahu. Diantaranya adalah:

1. Ukuran layar
Perbedaan pertama dari kedua gadget ini adalah dari segi ukuran layar. Untuk laptop layar yang dimiliki lebih tebal dengan ukuran yang lebih besar. Laptop biasanya menggunakan ukuran lebih dari 18 inchi. Sedangkan notebook memiliki ukuran layar yang lebih kecil yaitu antara 13 sampai dengan 18 inchi.

2. Spesifikasi serta komponen dalaman laptop dan notebook
Dari segi komponen dan spesifikasi, notebook merupakan lanjutan dari laptop yang merupakan produk buatan beberapa tahun yang lalu. Sehingga spesifikasi notebook lebih mumpuni dibandingkan dengan laptop. Selain memiliki kualitas harddisk yang mumpuni serta berkapasitas besar, prosesor yang ditanamkan dalam notebook juga lebih canggih dibandingkan dengan laptop. Tak lupa di dalam notebook juga ditanamkan dvd room sehingga menjadikan notebook menjadi pc portable dimana komponennya hampir sama dengan pc rumahan. 

Antara laptop dan notebook merupakan gadget yang tidak bisa dibedakan atau disamakan. Karena notebook merupakan reinkarnasi atau perbaikan dari laptop yang lebih baru dan lebih modern serta lebih canggih. Tak heran jika istilah laptop masih melekat untuk menamakan notebook. Dengan mengetahui perbedaan laptop dan notebook kini Anda sudah memahami bukan perbedaan keduanya. Sehingga Anda tidak lagi salah menamakan notebook dengan laptop. Kini, sudah sangat jarang kita temui produk laptop karena rata-rata gadget ini telah diproduksi dengan lebih canggih dengan layar yang lebih tipis dengan berat yang lebih ringan sehingga mudah untuk dibawa kemana saja dalam beraktifitas. Jadi, apakah Anda masih bingung dengan istilah laptop atau notebook?

Yuk, Kenali Perbedaan Laptop dan Notebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah