Senin, 29 Februari 2016

Perbedaan Yaman Wulung Dan Kecubung Api Sebagai Batu Yang Paling Diminati

loading...

Perbedaan Yaman Wulung dan Kecubung Api bagi para penggemar cincin berbatu mungkin sudah di luar kepala. Pasalnya, mereka hampir tiap hari selalu mengelus-elus batu akik atau jenis batu lainnya, seperti yaman atau kecubung. Bahkan, tidak menutup kemungkinan mereka memperjualbelikan cincin berbatu tersebut sebagai profesi sehari-hari. Tidak ada yang salah dengan profesi tersebut karena juga cukup menguntungkan. Apalagi saat trend batu aki lagi naik daun, banyak orang tidak peduli pria atau wanita memburunya. Mereka hanya ikut-ikutan trend saja untuk sekedar gengsi-gengsian, atau memang ingin mencari keuntungan dalam penjualan batu tersebut. Ternyata, bukan hanya batu akik saja yang melambung kepopulerannya. Namun, jenis batuan indah lainnya juga ikut-ikutan terbawa trend. Dua diantaranya yaitu jenis Yaman Wulung dan Kecubung Api. 

harga batu yaman wulung,perbedaan kecubung wulung dan kecubung api,batu yaman wulung palsu,asal batu yaman wulung,batu yaman wulung super,bahan yaman wulung,batu yaman coklat,batu habasyah,
Batu Kecubung Api
Anda sebagai orang awam tentu ingin mengetahui perbedaan dari kedua jenis batu tersebut, bukan? Maka dari itu, silakan menyimak informasi tentang perbedaan Yaman Wulung dan Kecubung Api seperti yang diuraikan di bawah ini.

1. Asal Muasalnya
Batu Yaman Wulung dipercaya sudah dijadikan perhiasan sejak zaman dahulu. Bahkan, ada orang yang mengatakan batu antik ini sudah dipakai di zaman jahiliyah di Jazirah Arab, dimana para pemuka, tokoh suku, atau kepala adatnya memakai perhiasan cincin atau kalung dengan memakai batu Yaman Wulung. Belum diketahui apakah cerita tersebut benar atau tidak. Namun jika benar, maka tidak menutup kemungkinan batu Yaman Wulung bukan asli dari Indonesia. Sementara itu, batu Kecubung Api merupakan asli dari Indonesia. Daerah pertama yang mengenal batu indah ini adalah di Lampung barat. Oleh karena itu, di sana cukup terkenal produksi cincin batunya.

2. Tampilan fisik
Dilihat dari fisiknya secara kasat mata, memang tidak ada perbedaan yang mencolok, kecuali ukurannya yang berbeda. Batu Yaman Wulung dan Kecubung Api akan berwarna hitam pekat saat dilihat. Perbedaan dari keduanya baru dapat dilihat saat disorot dengan senter atau terkena cahaya matahari langsung. Batu Yaman Wulung akan berwarna merah tua saat disorot dengan senter. Berbeda dengan Kecubung Api yang akan berwarna merah menyala saat terkena sinar.

3. Harga
Perbedaan juga pada harga dari kedua batuan antik ini. Harga Yaman Wulung diketahui lebih mahal dari kecubung api karena berasal dari luar Indonesia, sehingga yang memburunya juga banyak orang dari seluruh dunia. Harga yang dibandrol mulai dari ratusan ribu hingga jutaan, bahkan puluhan juta rupiah untuk satu cincin berbatu Yaman Wulung. 

harga batu yaman wulung,perbedaan kecubung wulung dan kecubung api,batu yaman wulung palsu,asal batu yaman wulung,batu yaman wulung super,bahan yaman wulung,batu yaman coklat,batu habasyah,
Batu Yaman Wulung
Dari perbedaan kedua batu tersebut, Anda pun bisa mengenalnya lebih dekat dari ciri-ciri yang membedakannya. Anda yang tertarik dengan salah satunya, silakan untuk berburu mendapatkannya. Itulah sekelumit tentang perbedaan Yaman Wulung dan Kecubung Api.

Perbedaan Yaman Wulung Dan Kecubung Api Sebagai Batu Yang Paling Diminati Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah