Minggu, 07 Februari 2016

Perbedaan Visi dan Misi Yang Perlu Diketahui

loading...

Perbedaan Visi dan Misi - Apakah Anda sering mendengar istilah visi dan misi? Biasanya visi dan misi biasa kita jumpai dalam sebuah organisasi yang mendeskripsikan mengenai organisasi yang dibentuk. Tapi, tahukah kamu apa pengertian dari visi dan misi. Dan apakah perbedaan visi dan misi sehingga kerap menjadi sebuah identitas dari sebuah organisasi. Kali ini kami akan menjelaskan mengenai semua hal tentang visi dan misi, sehingga kamu tak lagi bingung dengan pengertian dan perbedaan keduanya. Visi dan misi bukan hanya mengenai identitas dari sebuah organisasi namun memiliki nilai tujuan yang pasti kemana organisasi tersebut dilayarkan.

perbedaan visi dan misi dan tujuan,misi dan contohnya,visi dan misi adalah,misi dalam perusahaan,contoh visi dan misi sekolah,contoh visi dan misi perusahaan,pengertian tujuan perusahaan,
Pertama sekali kita harus mengetahui tentang pengertian dari visi. Visi sendiri merupakan pengertian dari masa depan atau tujuan dari sebuah organisasi dibentuk. Jika istilah kerennya bisa diartikan sebagai “what we believe we can b”e. Atau bahasa sederhananya kita mau menjadi apa. Sebuah visi memiliki orientasi jauh ke depan yang tidak didasarkan pada kondisi sekarang ini. Lebih mengekspresikan sebuah kreatifitas yang nantinya akan bermanfaat untuk masyarakat. Sebuah visi dapat berupa bayangan akan menjadi organisasi seperti apakah dimasa yang akan datang, apakah kelak akan menjadi sebuah organisasi yang sukses. Semua itu tergantung dari misi yang akan dicapai oleh organisasi tersebut.

Lalu, apakah misi itu? Pengertian dari misi adalah sebuah tindakan atau rencana yang akan dilakukan untuk meraih berbagai visi yang telah ditentukan. Jika istilah kerennya adalah what we believe we can do. Tentu saja dengan berbagai rencana yang kreatif yang mampu mewujudkan semua visi yang telah dibentuk hingga mencapai misi yang sesuai dengan target. Visi tidak akan mungkin di rubah, hanya saja misi atau jalannya yang perlu dirubah untuk mencapai hasil yang sesuai dengan visi. Kalau pepatah bilang banyak jalan menuju Roma, maka banyak misi yang ditempuh untuk mencapai sebuah visi.

Setelah mengetahui pengertian visi dan misi, tentu kita bisa menemukan perbedaan visi dan misi. Perbedaan yang paling mendasar dari keduanya adalah jika visi merupakan tujuan maka misi adalah jalan untuk meraih tujuan tersebut. Jika untuk mencapai sebuah visi tidak bisa ditempuh dengan jalan yang telah direncanakan, maka perlu rencana yang lain agar visi yang telah ditentukan dapat tercapai. Bisa jadi untuk meraih sebuah visi diperlukan 2 atau lebih misi untuk meraih keberhasilan sebuah visi dapat tercapai. Nah, bagaimana caranya kita menjalankan misi untuk hasil yang memuaskan.

Setiap organisasi memiliki perbedaan visi dan misi, begitu juga dengan jalan untuk meraihnya. Oleh karena itu diperlukan kerja sama yang baik antara setiap anggota organisasi agar visi dan misi dapat terwujud dengan sempurna demi kemaslahatan bersama. Tanpa adanya kerjasama yang baik, maka tidak mungkin terwujud visi dan misi yang sempurna.

Perbedaan Visi dan Misi Yang Perlu Diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah