Senin, 29 Februari 2016

Perbedaan Vios Dan Limo, Interior dan Eksteriornya

loading...

Perbedaan Vios dan Limo memang tidak terlalu banyak dan signifikan. Oleh sebab itu, banyak orang yang mencari Limo ini sebagai salah satu alternatif untuk membeli mobil bekas karena harganya memang relatif lebih murah dibandingkan dengan Vios. Seringkali orang menyebut Limo sebagai Vios bekas kendaraan taksi. Sebenarnya yang membedakan antara keduanya yang paling mencolok adalah bagian dalam atau interior mobil. Sedangkan untuk eksteriornya hanya sedikit saja yang berbeda. 

Limo sengaja dipasarkan oleh Toyota khusus untuk kendaraan taksi yang tentunya harganya jauh lebih murah dengan kondisi interior yang tidak begitu memuaskan. Hal ini untuk mengantisipasi supaya harga jual Vios tidak jatuh karena diidentikkan dengan mobil taksi. Nah, dalam ulasan kali ini, kami akan menuliskan secara mendetail tentang berbagai perbedaan yang terdapat pada mobil Vios dan Limo.

Perbedaan Vios dan Limo dikategorikan menjadi 2 versi, yaitu Old Vios atau Limo keluaran tahun 2003 hingga pertengahan 2006 dan New Vios atau Limo keluaran tahun pertengahan 2006 hingga 2010. Artikel ini juga menerangkan mengenai onderdil apa saja yang perlu diganti untuk mengubah sebuah mobil taksi menjadi Vios yang sebenarnya, sehingga dapat menjadi referensi Anda untuk memodifikasinya. Dibawah ini adalah detailnya.

Perbedaan Vios dan Limo pada bagian interior adalah sebagai berikut:

Perbedaan Vios Dan Limo, Interior dan Eksteriornya,vios limo ex taxi bluebird,vios limo modifikasi,jual limo ex taxi,kelemahan vios limo,harga mobil ex taxi,
1. Vios sudah mempunyai speedometer digital (terkecuali pada Vios tipe E), sedangkan Limo masih menggunakan speedometer standar atau analog. 

2. Jendela pada Toyota Vios sudah dilengkapi adanya power window, sehingga di setiap kursi terdapat switch otomatis untuk membuka jendela kaca, sedangkan untuk Limo masih menggunakan handle dan harus diputar secara manual untuk membuka kaca jendela.

3. Toyota Vios sudah memiliki fitur switch pengatur kaca karena sudah dilengkapi dengan electric mirror, sedangkan pada Limo hanya terdapat kaca saja yang ditutupi dengan plastik.

4. Pada bagian dek belakang Vios terdapat tambahan lampu rem, sedangkan pada Limo hanya kosong.

5. Jok pada Vios berbahan dasar beludru, sedangkan Limo hanya berbahan dasar sintetis.

Perbedaan Vios dan Limo pada bagian eksterior adalah sebagai berikut:

Perbedaan Vios Dan Limo, Interior dan Eksteriornya,vios limo ex taxi bluebird,vios limo modifikasi,jual limo ex taxi,kelemahan vios limo,harga mobil ex taxi,
1. Toyota Vios mempunyai antena (terkecuali Vios tipe E) yang terletak di belakang atap mobil, sedangkan Limo tanpa antena sama sekali.

2. Vios sudah dilengkapi dengan lampu kabut yang terletak pada bagian bumper depan, sedangkan Limo pada bagian tersebut hanya ditutupi dengan penutup lampu kabut.

3. Vios sudah dilengkapi dengan adanya Air Brake System (ABS) pada sistem pengereman, sedangkan Limo tidak terdapat ABS.

4. Pada bagian bagasi belakang Vios terdapat emblem yang bertuliskan Vios 1.5, sedangkan pada Limo hanya terdapat tulisan Limo atau bahkan tidak ada sama sekali.

5. Kaca spion pada Vios sudah menggunakan electric mirror, sedangkan Limo masih manual.

Perbedaan Vios dan Limo telah kami ulaskan melalui uraian di atas. Jika Anda mempunyai mobil Limo dan ingin memodifikasinya menjadi seperti Vios, maka bagian-bagian tersebutlah yang perlu Anda ganti. Untuk memodifikasi Limo menjadi sama seperti Vios akan membutuhkan dana kira-kira sebesar 15 juta, karena Anda harus mengganti velg juga. Velg yang ada pada Limo hanya berbahan seperti kaleng. Sekian ulasan kami dan semoga bermanfaat untuk Anda.

Perbedaan Vios Dan Limo, Interior dan Eksteriornya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah