Minggu, 14 Februari 2016

Perbedaan TV LCD dan LED Yang Bisa Anda Ketahui

loading...

Perbedaan TV LCD dan LED, tentu Anda sudah sering mendengar mengenai hal ini bukan. Atau mungkin Anda memiliki salah satu dari kedua jenis TV ini di rumah Anda. Memang benar, kedua jenis TV ini sedang sangat naik daun di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini disebabkan karena tampilan dari kedua jenis TV ini sangat ramping dan simple. Tidak seperti TV tabung yang harus memerlukan tempat yang cukup luas untuk menempatkannya. Sehingga apabila rumah Anda tidak terlalu memiliki kapasitas ruangan yang besar, akan sangat sulit menatanya. Sehingga kemunculan kedua jenis TV ini sangat diminati oleh banyak orang di Indonesia. 

harga tv lcd dan led,pengertian lcd dan led,harga tv tabung 21 inch,tv plasma,harga tv plasma,tv tabung polytron,kelemahan tv led,keunggulan led dibanding lcd,
Untuk kedua jenis TV ini, tidak banyak orang yang mengetahui bahwa terdapat perbedaan dari TV LCD dan LED. Satu-satunya perbedaan yang sering kali diketahui oleh banyak orang hanyalah harganya. Harga dari kedua jenis TV ini jelas jauh berbeda. TV LED lah yang memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan TV LCD. Sebenarnya kelainan harga ini bukanlah tanpa alasan, justru terdapat perbedaan TV LCD dan LED yang seharusnya Anda ketahui sebelum Anda memutuskan untuk membeli TV mana yang cocok untuk Anda dari kesesuaian harga dan juga kebutuhan Anda di rumah. 

Sebenarnya, apa perbedaan TV LCD dan LED? Pastinya Anda mempertanyakan hal tersebut bukan. sebelum Anda memutuskan untuk memilih salah satu dari kedua jenis TV tersebut untuk Anda bawa pulang, ada baiknya jika Anda memperhatikan pembahasan kita kali ini yang akan mengupas perbedaan dari TV LCD dan LED yang belum Anda ketahui. Secara tampilan fisik, kedua jenis TV ini adalah sama yaitu dengan tampilan fisik yang ramping dan juga memiliki layar yang datar. Namun untuk TV LCD sendiri memiliki sistem pencahayaan TV dengan lampu neon di belakangnya, sehingga gambar yang dihasilkan oleh TV LCD lebih jernih dibandingkan dengan TV tabung atau pun plasma. 

Itulah penjelasan untuk TV LCD, seperti yang telah dijelaskan di awal tadi bahwa sistem pencahayaan dari TV LCD tersebut menggunakan lampu neon di dalamnya yang akan menyala apabila terdapat arus listrik. Sehingga dengan begitu gambar yang dihasilkan akan lebih jernih dan juga jelas dibandingkan dengan TV tabung atau pun plasma. Sekarang, bagaimana dengan TV LED? TV LED sama seperti TV LCD secara fisik yaitu ramping berlayar datar dan mudah diletakkan di mana pun, meski menempel di tembok. Yang berbeda adalah sistem pencahayaannya menggunakan edge dan full aray. Cahaya edge di tempatkan di sisi samping layar TV sedangkan full aray dari belakang TV. Sekarang pastinya sudah cukup jelas bukan, mengenai perbedaan TV LCD dan LED?

Itulah perbedaan TV LCD dan LED yang bisa Anda ketahui. Secara mudahnya, TV LED adalah sebuah transformasi dari TV LCD yang sebelumnya sudah lebih dulu muncul di Indonesia. Banyak sekali pembaruan yang terjadi di dalam TV LED ini. Untuk itulah mengapa harga dari TV LED ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan TV LCD, karena memang sistem yang digunakan oleh TV LED jauh lebih baik dibandingkan dengan TV LCD.

Perbedaan TV LCD dan LED Yang Bisa Anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah