Sabtu, 20 Februari 2016

Perbedaan Samsung J5 dan J7 yang Serupa Tapi Tak Sama

loading...

Perbedaan Samsung J5 dan J7 dapat dikatakan mirip tetapi tak sama. Dilihat dari penampilan luarnya, seperti casing ataupun layarnya mungkin sangat mirip. Ditambah tidak ada pembeda jenis seri di bagian cashingnya, sehingga orang awam pun akan kesulitan untuk membedakannya. Perbedaan terlihat saat dibongkar satu per satu spesifikasi dari Samsung Galaxy J5 dan J7. Pasalnya, ada perbedaan dari fitur yang dihadirkan. Samsung Galaxy J7 merupakan generasi terbaru yang dulu pernah ada generasi J1 yang masih dalam bentuk handphone. Sekarang, J5 dan J7 sudah menjadi smartphone yang menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan teknologi terbaru. 

perbedaan samsung j5 dan a5,perbedaan samsung j5 dan grand prime,perbedaan harga samsung j5 dan j7,perbedaan j5 dan e5,samsung j2 dan j5,e5 dan e7,j5 dan e5,perbandingan samsung j5 dan e5,
Hampir semua orang memiliki smartphone sebagai alat komunikasi yang multifungsi. Tidak menutup kemungkinan mulai dari anak-anak hingga orang tua memilikinya dan dibawa kemana pun berada. Setiap smartphone dengan beda merk, jenis, maupun serinya tentu memiliki perbedaan. Bahkan, smartphone yang notabene sangat mirip, seperti halnya Samsung J5 dan J7. Anda pun perlu mengetahui perbedaannya karena siapa tahu suatu saat nanti menginginkan salah satu di antara dua seri tersebut, atau mungkin kedua-duanya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mengenal dua seri smartphone dari Samsung ini melalui informasi perbedaan Samsung J5 dan J7 seperti yang ditulis di bawah ini.

1. Layar
Perbedaan yang pertama dilihat dari screen atau layarnya. Samsung J5 memiliki ukuran layar 5 inchi dengan 67,5% screen to body ratio. Sementara itu, Samsung J7 memiliki ukuran layar5.5 inchi dengan 69,6% screen to body ratio. Jadi, ukuran layar Samsung J7 lebih besar 0,5 inchi dari Samsung J5.

2. Dimensi
Perbedaan juga terlihat pada dimensinya. Samsung J5 memiliki dimensi 142,1 x 71,8 x 7,9 mm. Sementara itu, Samsung J7 memiliki dimensi 152,2 x 78,7 x 7,5 mm. Jadi, dimensi Samsung J7 lebih besar daripada Samsung J5.

3. Berat
Perbedaan berikutnya pada berat dari dua jenis smartphone ini. Diketahui, Samsung J5 memiliki berat 146 gram, sementara Samsung J7 memiliki berat 171 gram. 

4. Dapur pacu
Perbedaan juga ada pada dapur mesinnya. Samsung J5 memiliki chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, dengan spesifikasi CPU Quad Core 1.2 GHz Cortex A53. Sementara itu, Samsung J7 memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 615 Exynos 7580, dengan spesifikasi CPU Quad Core 1.4 GHz Cortex A53 dan Quad Core 1.0 GHz Cortex A53 Octa Core 1.5 GHz. Jadi, teknologi Samsung J7 lebih canggih daripada Samsung J5.

Terkait harganya, Samsung J7 lebih mahal sedikit dari Samsung J5. Hal itu wajar karena Samsung J7 merupakan generasi terbaru. Setelah mengenal lebih dekat kedua smartphone produksi Samsung ini, Anda pun bisa membelinya jika memang menginginkannya. Apapun yang terjadi kedua jenis smartphone tersebut sangat mirip tapi tak sama karena ada perbedaan Samsung J5 dan J7.

Perbedaan Samsung J5 dan J7 yang Serupa Tapi Tak Sama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah