Minggu, 07 Februari 2016

Perbedaan Kenari Jantan dan Betina Untuk Pemula

loading...

Perbedaan Kenari Jantan dan Betina - Buat Anda yang tengah hobi memelihara burung peliharaan, hobi Anda tersebut kini telah menjadi tren di kalangan pecinta hewan burung. Kini banyak sekali para pecinta burung yang mengikut sertakan hewan peliharaannya dalam sebuah kontes. Namun, kecintaan akan burung tidak hanya melulu tentang kejuaraan kontes burung, akan tetapi lebih pada menyayangi dan memelihara binatang peliharaan agar tampil lebih cantik, sehat serta memiliki performa maksimal. Salah satu jenis burung yang kerap dikoleksi adalah burung kenari. Ada perbedaan kenari jantan dan betina yang perlu Anda tahu bagi Anda yang baru saja berkecimpung di dunia perburungan. 

perbedaan kenari jantan dan betina umur 2 bulan,dari ekor,burung kenari jantan dan betina,umur 4 bulan,membedakan kenari jantan dan betina,betina muda,betina dewasa,dan betina umur 1 bulan,
Kenari merupakan salah satu burung yang sering dijadikan sebagai hewan peliharaan bagi kebanyakan pecinta hewan burung. Hal ini dikarenakan suara kenari yang indah dengan bentuk tubuh yang juga cantik. Burung kenari juga salah satu burung yang kerap diterjunkan dalam dunia kontes burung dengan suara indah. Perlu latihan yang cukup lama untuk menghasilkan suara kenari yang indah, dan hal tersebut membutuhkan perawatan yang cukup telaten dari pemeliharanya. Tapi, tahukah Anda bahwa kenari memiliki perbedaan yang bisa Anda ketahui dengan singkat antara burung kenari jantan dan betina. Bagi Anda yang telah lama berkecimpung di dunia perburungan pasti tahu bedanya. Nah, bagi Anda yang masih baru perlu tahu trik membedakan burung kenari jantan dan betina.

Perbedaan kenari jantan dan betina bisa Anda ketahui dengan beberapa cara. Diantaranya adalah:

1. Segi bentuk
Untuk kenari jantan memiliki bentuk dan postur tubuh yang lebih ramping serta panjang. Berbanding terbalik dengan kenari betina yang memiliki postur tubuh lebih bulat serta pendek.

2. Suara
Untuk kenari jantan memiliki suara yang lebih keras serta mampu untuk ngeroll (berkicau berulang-ulang). Sedangkan pada kenari betina suaranya tidak mampu untuk ngeroll serta memiliki suara yang tidak senyaring dari kenari jantan.

3. Kepala
Untuk bentuk kepala juga memiliki perbedaan yang cukup nyata antara kenari jantan dan betina. Untuk kenari jantan memiliki bentuk kepala yang pipih. Hal ini berbeda dengan kenari betina yang memiliki bentuk kepala yang membulat. 

4. Letak mata
Untuk kenari jantan letak mata berada sejajar dengan paruhnya. Namun coba perhatikan kenari betina, letak mata sang betina akan berada di atas paruhnya. 

Perbedaan kenari jantan dan betina diatas dapat Anda temukan pada kenari dewasa. Anda juga bisa membedakan antara kenari jantan dan betina ketika masih dalam kondisi peranakan. Tentu saja hal tersebut lebih sulit dibedakan bagi pemula yang baru terjun di dunia perburungan. Anda bisa memelihara burung kenari jantan jika Anda ingin melatih suaranya agar gacor. Anda bisa melihat di berbagai sumber tips untuk memelihara burung kenari agar bersuara gacor.

Perbedaan Kenari Jantan dan Betina Untuk Pemula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah