Sabtu, 13 Februari 2016

Perbedaan iPhone 5C dan 5S, Ponsel Canggih Keluaran Apple

loading...

Perbedaan iPhone 5C dan 5S bisa dikatakan cukup signifikan. Meskipun harga yang diusung tidak terpaut jauh, namun spesifikasi dari dua produk keluaran Apple ini cukup berbeda. Meskipun begitu, kita bisa menebak bahwa iPhone 5C spesifikasinya setingkat di bawah iPhone 5S dengan harganya yang lebih murah tersebut. Namun Apple menjanjikan bahwa hardware dari iPhone 5C tidak akan jauh berbeda dari generasi iPhone 5S. Banyak orang berspekulasi bahwa iPhone 5C dikeluarkan Apple untuk memperluas jangkauan pasar di negara berkembang yang selama ini telah dikuasai oleh Samsung.

perbedaan iphone 5 dan 5c,perbedaan iphone 5s dan iphone 6,harga iphone 5 dan 5s,warna iphone 5,perbedaan fisik iphone 5 dan 5s,perbedaan iphone 5 dan 5s kaskus,iphone 4s dan 5,warna iphone 5s,
Perbedaan iPhone 5S dan iPhone 5C

Fisik
Dari segi fisik, iPhone 5S mengusung housing yang mirip dengan generasi pendahulunya, yaitu iPhone 5. Housing dari iPhone 5S kini hadir dengan dua warna terbaru, yaitu warna emas dan abu-abu tua. Warna hitam yang sebelumnya ada telah ditiadakan, sedangkan warna putih silver tetap dipertahankan. Untuk iPhone 5C, desain housing terkesan ramai dengan berbagai pilihan warna. Bermaterial plastik, iPhone 5C hadir dengan 5 pilihan warna, yaitu kuning, pink, hijau, biru dan putih. 

Mesin
Dari segi mesin, perbedaan iPhone 5C dan 5S sangat terlihat. IPhone 5S memiliki mesin yang lebih tangguh. IPhone 5S hadir dengan mesin canggih, karena dilengkapi dengan prosesor arsitektur 64-bit. Selain itu, iPhone ini juga dilengkapi M7 co-prosesor yang khusus untuk menangani fungsi motion dari iPhone ini. Sedangkan iPhone C menggunakan tenaga mesin yang sama dengan iPhone 5, yaitu prosesor dual core 1.3 GHz. iPhone 5S mempunyai pilihan kapasitas yang lebih lengkap, yaitu 16 GB, 32 GB dan 64 GB. Sedangkan iPhone 5C kapasitas yang tersedia hanya dua pilihan, yaitu 16 GB dan 32 GB.

Kamera
Dari segi kamera yang digunakan, iPhone 5S juga lebih canggih dibanding iPhone 5C. iPhone 5C masih menggunakan teknologi yang sama dengan iPhone 5. Sedangkan iPhone 5S menggunakan teknologi terbarukan, diantaranya dilengkapi dengan fitur terbaru di bagian kamera depannya. Fitur terbaru yang disematkan ini membuat iPhone 5S bisa menghasilkan foto dengan hasil baik meskipun di ruangan gelap. iPhone ini juga dilengkapi dengan Trutone Flash yang akan membuat cahaya yang dihasilkan lebih natural dibanding flash biasa. 

Itulah beberapa perbedaan antara iPhone 5S dan 5C. Sebenarnya tidak cukup adil untuk dibandingkan, karena dua produk ini berasal dari kelas yang berbeda. Namun masing-masing produk dirancang dengan tujuan yang berbeda. Apapun motif di balik peluncuran produk ini, pada akhirnya konsumen lah yang berhak untuk menentukan pilihannya. Demikianlah ulasan mengenai perbedaan iPhone 5C dan 5S, dua generasi ponsel canggih yang dirilis oleh Apple. Semoga ulasan di atas bisa membantu Anda menentukan pilihan, ponsel canggih mana yang akan dijadikan pilihan.

Perbedaan iPhone 5C dan 5S, Ponsel Canggih Keluaran Apple Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah