Minggu, 14 Februari 2016

Perbedaan HIV dan AIDS Yang Harus Anda Ketahui

loading...

Perbedaan HIV dan AIDS, Anda pasti telah sering kali mendengar mengenai istilah yang satu ini bukan. Ini merupakan suatu istilah yang berkaitan dengan dunia kesehatan. HIV dan AIDS memang sudah seperti sepasang perangko dan amplopnya saja, namun perlu Anda ketahui bahwa kedua jenis istilah ini memiliki arti yang berbeda. HIV dan AIDS sudah sangat dicap sebagai suatu penyakit mengerikan dan dapat sekali menular kepada siapapun. Namun sebelum Anda merasakan takut mengenai penyakit ini, ada baiknya Anda mengenal lebih dulu mengenai jenis penyakit yang dikatakan mengerikan ini. Apabila Anda sudah mengetahuinya barulah Anda memutuskan akan menjadi takut atau pun tidak. 

cara pencegahan hiv aids,pengobatan hiv,cara penularan hiv aids,jelaskan cara pencegahan agar tidak tertular hiv aids,skema,gejala penyakit aids,jumlah kromosom pada skema proses spermatogenesis,
Penyakit HIV dan AIDS memang sudah sangat melegenda sekali persebarannya. Terlebih dengan adanya peredaran narkoba dan juga seks bebas di Indonesia ini menjadi sangat meningkat drastis korban yang menderita penyakit HIV dan AIDS ini. Namun, apakah sebenarnya arti dari penyakit HIV dan AIDS ini? Lantas, mengapa akhirnya terdapat perbedaan HIV dan AIDS? Anda akan mengetahuinya dengan menyimak pembahasan kita kali ini. Anda Akan mengetahui jawabannya secara jelas dan singkat. HIV atau yang bisa disebut dengan kependekan dari human imunodeficiency virus atau bisa juga diartikan sebagai penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. 


Anda pastilah sudah agaknya sering mendengar mengenai pengertian tersebut bukan. Virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh ini dapat menyerang siapapun dan kapanpun. Sehingga orang yang terserang penyakit ini, lama kelamaan tubuhnya akan semakin lama semakin sakit dan tidak berdaya. Orang yang tertular virus HIV ini bisa jadi melalui 4 jenis penularan, yaitu pertukaran sperma, pertukaran cairan vagina, percampuran darah dan juga ASI. Namun selain itu HIV juga bisa menular melalui pemakaian jarum suntik secara bergantian dan tidak steril. Untuk itulah adanya penanganan mengenai pemberantasan seks bebas dan juga pemberantasan narkoba. Lantas, bagaimana dengan AIDS dan apa perbedaan HIV dan AIDS?

Anda telah mengetahui penjelasan dari HIV bukan. Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa HIV merupakan penyakit yang berupa virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Sehingga supaya Anda tidak terkena, Anda harus menghindari kemungkinan penyebab dari persebaran HIV tersebut. Kini saatnya Anda mengetahui pengertian dari AIDS. AIDS merupakan sebuah gejala yang ditimbulkan dari seseorang yang terkena suatu penyakit seperti HIV. Gejala ini muncul karena tubuh tidak mampu melawan penyakit yang datang dari luar tubuh tersebut. Dengan begitu, Anda sudah mulai mengerti bukan perbedaan HIV dan AIDS.

Perbedaan HIV dan AIDS ini ada baiknya Anda ketahui supaya Anda mengerti mengenai kedua jenis istilah tersebut. Anda tidak perlu khawatir apalagi takut dengan kedua jenis istilah penyakit ini. Hal ini dikarenakan apabila Anda sudah melakukan tes sedini mungkin dan Anda mengetahui terserang HIV sedini mungkin, Anda akan diberikan perawatan yang baik dan supaya menjaga kesehatan tubuh agar tidak semakin lemah daya tahan tubuhnya.

Perbedaan HIV dan AIDS Yang Harus Anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah