Senin, 29 Februari 2016

Inilah Perbedaan Redmi 2 dan Redmi 2 Prime yang Perlu Anda Ketahui

loading...

Perbedaan Redmi 2 dan Redmi 2 Prime tidak sedikit orang yang belum mengetahuinya. Dua seri smartphone tersebut diproduksi oleh pabrikan asal Tiongkok yang bernama Xiaomi. Meskipun berasal dari Tiongkok, tetapi smartphone yang berhasil diproduksi mampu bersaing dan menembus persaingan pasar dunia. Khususnya di negara-negara berkembang, tak terkecuali Indonesia. Salah satu yang dijadikan daya tarik merk Xiaomi untuk menjaring banyak konsumen, yaitu harga smartphone yang dibandrol lebih terjangkau untuk semua kalangan. 

redmi 2 kaskus,spesifikasi redmi note 2,redmi note 2 vs mi4i,spesifikasi xiaomi mi4i,spesifikasi xiaomi redmi 2,harga xiaomi mi4,xiaomi indonesia,xiaomi redmi note,
Meskipun lebih murah, tetapi Xiaomi menjanjikan kualitas fitur dan teknologi yang tidak kalah hebatnya dari smartphone merk-merk terkenal dunia. Dua seri yang diunggulkan untuk meraih pangsa pasar di dunia, yaitu Redmi 2 dan Redmi 2 Prime. Diketahui Redmi 2 Prime merupakan generasi kelanjutan dari Redmi 2. Tentu saja ada perbedaan di antara kedua seri smartphone tersebut yang kata orang serupa tapi tak sama.

Lalu, apa saja perbedaan Redmi 2 dan Redmi 2 Prime yang perlu diketahui? Berikut penjelasan singkatnya untuk Anda sekalian.

1. Kapasitas memori
Dilihat dari internal memorinya, Redmi 2 hanya memiliki kapasitas 8 GB saja. Sementara itu, generasi Redmi 2 Prime hingga berkapasitas 16 GB atau dua kali lipatnya. Dengan memori internal sebesar itu, Anda pun dapat menyimpan data-data lebih banyak dalam berbagai format.

2. Kapasitas RAM
RAM yang dimiliki oleh Redmi 2 hanya berkapasitas 1 GB. Berbeda dengan Redmi 2 Prime yang dua kali lipatnya, yaitu 2 GB RAM. Untuk ruang penyimpanan, Redmi 2 Prime memang lebih unggul dari pendahulunya.

3. Dimensi
Sementara untuk dimensinya, Redmi 2 lebih unggul sedikit. Diketahui dimensi Remi 2 134 x 67,2 x 9,4 mm. Adapun dimensi Redmi 2 Prime adalah 134 x 67 x 9 mm. Tidak begitu signifikan perbedaan dalam dimensinya dan sepertinya tidak berpengaruh pada pilihan banyak orang.

4. Pilihan Warna
Begitu juga dengan warna luar dari casing yang ditawarkan, Redmi 2 lebih bervariasi daripada Redmi 2 Prime. Smartphone Redmi 2 memiliki variasi warna casing black, white, yellow, pink, dan green. Sementara Redmi 2 Prime hanya dua warna saja, yaitu white dan dark gray. Belum diketahui secara pasti kenapa Xiaomi hanya memproduksi dua warna saja pada generasi Redmi 2 Prime. 

5. Harga
Harga yang dibandrol untuk kedua smartphone ini juga berbeda. Untuk Redmi 2 dibandrol dengan harga Rp 1,5 juta, sementara Redmi 2 Prime ditawarkan dengan harga Rp 1,8 juta. Anda pun bisa membeli salah satu smartphone ini dengan melihat anggaran yang dimiliki.

Dari luar memang terlihat sama, namun setelah dilihat lebih dalam, ternyata ada perbedaan yang cukup mencolok dari kedua smartphone produksi Xiaomi ini. Semoga dapat menambah wawasan Anda sekalian setelah membaca informasi tentang perbedaan Redmi 2 dan Redmi 2 Prime.

Inilah Perbedaan Redmi 2 dan Redmi 2 Prime yang Perlu Anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah