Sabtu, 13 Februari 2016

Inilah 3 Perbedaan iPhone 6 dan 6S Paling Utama

loading...

Perbedaan iPhone 6 dan 6S akan kami bahas dalam ulasan kami kali ini. Saat ini masih banyak penggemar ponsel kelas atas ini yang masih bertanya-tanya apakah sebenarnya perbedaan dari kedua ponsel tersebut. Karena jika diperhatikan secara sekilas dari bentuk kedua ponsel tersebut masih sama. Oleh sebab itu, masih banyak orang yang bingung mengenai perbedaan keduanya. Untuk itu, melalui artikel ini kami akan mengulas secara tuntas mengenai topik tersebut.

perbedaan iphone 6 dan 6 plus,perbedaan iphone 6s dan iphone 6 plus,iphone 6s dan 6s plus,6 plus dan 6s,beda iphone 6s and 6s plus,6 plus dan 6s plus,6s dan iphone 6s plus,harga iphone 6 dan 6s,
Jika disandingkan, perbedaan dua iPhone ini sekilas tidak akan tampak karena keduanya mempunyai bentuk dan ukuran layar yang sama, yaitu 4,7 inch. Tetapi jika Anda perhatikan lebih mendalam, maka terlihat ada beberapa yang berubah secara drastis. Dari segi bodi jika dilihat akan tampak sama, tetapi material yang digunakan untuk pembuatan bodi sangat berbeda. Pada bodi iPhone 6 masih terbuat dari aluminium 6000, sedangkan bodi 6S sudah terbuat dari Aluminium Zinc 7000 yang mempunyai daya tahan lebih baik dibanding seri 6. Ada juga penambahan warna yang menurut kami tidak terlalu penting, yaitu pada penampilan iPhone 6S ditambah dengan warna rose gold, sedang seri 6 tidak ada warna tersebut.

Perbedaan iPhone 6 dan 6S yang paling penting adalah dibagian OS. OS yang dipakai pada seri 6 adalah iOS 8 dan dirubah menjadi iOS 9 untuk seri 6S. Fasilitas kecanggihan pada layar pun berubah. Iphone 6S menggunakan layar sentuh dengan 3D touch yang dapat mengenali sentuhan pada layar dengan tekanan tertentu. Sedangkan untuk seri sebelumnya belum ada fasilitas layar seperti itu.

Perbedaan iPhone 6 dan 6S mengenai prosesor yang digunakan. Prosesor yang digunakan seri 6S sangat berbeda dengan seri 6. Jika seri sebelumnya menggunakan prosesor A8, maka pada iPhone 6S satu tingkat lebih tinggi dan cepat, yaitu menggunakan prosesor A9. Disamping itu, terdapat pada 6S diberi juga prosesor pendamping M9 untuk menambah kinerja prosesor utama. Meskipun keduanya sudah terdapat fitur finger print melalui touch ID, namun seri terbaru lebih akurat dan cepat.

Perbedaan iPhone 6 dan 6S yang terakhir adalah masalah harga. Jika fitur dan kecanggihan dari iPhone 6S meningkat tajam, maka itu semua akan berimbas pada naiknya harga ponsel canggih tersebut. Harga dari iPhone 6S mempunyai selisih sekitar 2,5 juta dari seri sebelumnya. Sebuah harga yang relatif menguras kantong untuk mendapatkan ponsel kelas atas.

Perbedaan iPhone 6 dan 6S telah kami jabarkan melalui ulasan di atas. Jika Anda berniat akan membeli iPhone 6S, di Indonesia akan sangat susah untuk mendapatkannya. Karena seri terbaru ini tidak diluncurkan sampai ke Indonesia. Namun, Anda bisa membeli atau memesannya melalui negara terdekat, yaitu Hongkong. Ya, semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mencari informasi mengenai iPhone 6 dan 6S.

Inilah 3 Perbedaan iPhone 6 dan 6S Paling Utama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah