Rabu, 24 Februari 2016

Cermat Mengamati Perbedaan Website dan Blog

loading...

Perbedaan Website dan Blog - Di dunia hosting kita mengenal dua tempat yang menyerupai tanah petak di dunia online, yakni website dan blog. Dalam dua aplikasi ini pengguna online bisa memungkinkan dirinya mendapatkan sepetak tanah yang bisa dia kreasikan sebagai apa saja. Ya, kini mulai banyak orang melirik peluang membuka website ataupun blog untuk mengembangkan usaha mereka. Biasanya website dipasarkan dalam bentuk homepage jadi oleh para teknisi sementara blog memakai sistem akun yang bisa dipakai secara gratis dan cepat. Namun, tahukah Anda jika sebenarnya perbedaan website dan blog tidak cukup banyak.

pengertian mengamati,mengasosiasi adalah,mengasosiasikan adalah,mengapa dalam berbicara tanda baca tidak berarti,pendekatan saintifik,model pembelajaran,kurikulum,
Pada dasarnya baik itu website ataupun blog sama-sama merupakan sepetak lahan yang bisa Anda pakai untuk apapun. Di lahan kosong ini Anda bisa menggunakannya sebagai rumah, kantor, ataupun toko sesuka hati Anda sendiri, yang membedakan antara satu website dengan yang lain adalah kreatifitas pemiliknya untuk melakukan modifikasi script sesuai dengan ideal yang ingin dicari. Nah, perbedaan website dan blog salah satunya adalah website bisa diperjualbelikan sebagai homepage langsung jadi yang sudah dimodifikasi alias tinggal pakai.

Tampilan dasar blog memang lebih simpel dibanding website, namun Anda harus tahu jika tak sedikit website justru memanfaatkan berbagi fitur script yang harusnya ada dalam blog. Hal ini tentu saja berkaitan dengan ringannya data dan juga konsep gratis yang Anda dapatkan saat membuat blog. Memang dari segi tampilan website akan tampak sangat eksklusif selain memiliki alamat domain yang jelas. Namun perbedaan website dan blog satu ini juga sudah bisa diatasi oleh para blogger dengan cara membeli domain.

Banyak blogger yang menilai dibandingkan dengan membeli website yang belum tentu bisa sesuai keinginan, lebih baik membeli domain yang jauh lebih terjangkau. Salah satu pengembang blog yang paling populer di dunia maya tentu saja adalah blogger yang kini menjadi anak produk dari Google. Pada awalnya blogger adalah website mandiri yang memungkinkan setiap pelanggannya memiliki blog gratis yang terdaftar dalam akunnya. Kemudian pengembangan blogger diambil alih oleh Google, tanpa meninggalkan beberapa hal dasar yang menjadi ciri khasnya.

Sekarang banyak pula website penyedia aplikasi fitur pengembang kostumisasi blog yang memungkinkan Anda memodifikasi blog menyerupai bahkan menyamai website berbayar. Beberapa fitur yang bisa Anda coba untuk menyamarkan perbedaan website dengan blog diantaranya seperti pengubah template, menambah dan mengurangi link sesuai keinginan, pemakaian domain, pengaturan ukuran gambar dan panel sesuka hati dan masih banyak lagi. 

Yang jelas jika Anda sudah terbiasa dengan script coding maka membuat website profesional dari blog jelas sangat mungkin Anda lakukan. Jadi menjembatani perbedaan website dan blog apalagi jika hanya terkait tampilan bisa Anda lakukan dengan berbagai aplikasi yang benar-benar gratis. Jadi, siapa bilang tidak ada yang gratis di dunia ini? Semua itu tergantung pada bagaimana cara Anda menghadapinya.

Cermat Mengamati Perbedaan Website dan Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah