Senin, 08 Februari 2016

Cara Mudah Mengenali Perbedaan Lovebird Jantan dan Betina

loading...

Perbedaan Lovebird Jantan dan Betina - Apakah Anda seorang pecinta burung? Akhir-akhir ini tren memelihara burung memang menjadi hobi yang mengasyikkan. Bagaimana tidak mengasyikkan jika setiap pagi ada kicauan burung yang akan membuat rumah menjadi lebih ramai. Kicauan burung yang indah akan membuat suasana rumah menjadi lebih asyik dan syahdu. Salah satu jenis burung yang kerap dijadikan sebagai hewan peliharaan adalah lovebird. Burung cantik ini selain memiliki bulu yang indah juga memiliki suara yang indah. Namun, ada perbedaan lovebird jantan dan betina yang perlu diketahui. Terlebih bagi Anda pemula di bidang perburungan. 

cara membedakan lovebird jantan dan betina dewasa,burung lovebird jantan dan betina,umur 3 bulan,umur 2 bulan,love bird jantan dan betina,kenari jantan dan betina,untuk lomba,saat birahi,
Burung lovebird ini memang menjadi salah satu primadona di kalangan pecinta burung. Memiliki beraneka warna bulu yang indah karena hasil persilangan, burung ini juga memiliki suara yang tak kalah indah dari kecantikan bulunya. Banyak sekali para penggemar burung memelihara burung lovebird untuk dipelihara atau dilatih suaranya agar gacor. Tentu saja tidak mudah merawat dan melatih burung agar memiliki suara yang gacor, namun dengan ketelatenan burung lovebird bisa menghasilkan suara yang sangat merdu. Tapi tahukah Anda mana yang lebih merdu suaranya antara burung lovebird jantan atau betina?

Untuk itulah, perlu kiranya untuk mengetahui perbedaan lovebird jantan dan betina sehingga Anda tidak salah memilih burung untuk dilatih. Berikut beberapa perbedaannya, adalah:

1. Bentuk ekor
Anda bisa memperhatikan perbedaan antara lovebird jantan dengan betina dari ekornya. Perbedaan ini paling mudah untuk menentukan mana yang jantan dan betina, karena ekor lovebird jantan berbentuk V atau lancip, sedangkan betina ekornya datar seperti merpati.

2. Bentuk paruh
Untuk melihat perbedaan keduanya Anda juga bisa melihat dari bentuk paruh lovebird. Jika jantan maka paruhnya akan berbentuk runcing, berbeda dengan betina yang bentuk paruhnya melebar.

3. Posisi sayap
Cara mudah melihat perbedaan antara lovebird jantan dengan betina adalah dari posisi sayap. Jika jantan maka sayapnya akan lebih cenderung menyilang dan rapat. Berbeda dengan betina yang sayapnya lebih sering dalam posisi terbuka. 

4. Bentuk kepala
Untuk melihat perbedaan antara lovebird jantan dan betina juga bisa melihat dari bentuk kepala. Kepala jantan akan lebih rata dengan bentuk bulat kecil. Sedangkan betina memiliki kepala yang besar dengan bentuk kepala seolah ada jambulnya. 

Dari beberapa perbedaan lovebird jantan dan betina di atas semoga memberi manfaat bagi Anda yang masih awam dan pemula dalam bidang perburungan. Untuk suara yang indah lovebird jantan memiliki bakat alami dalam berkicau indah. Jadi, untuk Anda yang ingin memelihara burung untuk dijadikan sebagai gacor ada baiknya memilih lovebird jantan. Hal tersebut adalah insting alami dari jantan lovebird dalam menarik sang betina dengan suaranya. Nah, apakah Anda sudah siap untuk mempraktekkan ilmu di atas?

Cara Mudah Mengenali Perbedaan Lovebird Jantan dan Betina Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah