Sabtu, 20 Februari 2016

Apa Saja Perbedaan Rebonding dan Smoothing

loading...

Perbedaan rebonding dan smoothing bagi mereka yang sering datang ke salon kecantikan untuk perawatan tubuh, mungkin sudah dikenali. Berbeda dengan Anda yang hanya datang ke salon jika ingin potong rambut saja. Khususnya kaum wanita yang ingin berpenampilan cantik dan menarik sepanjang waktu. Salah satu bagian tubuh yang tidak luput dari perawatan, yaitu rambut. Wanita mendambakan rambut yang panjang dan lurus. Jenis rambut seperti itu memang menjadi trend di awal tahun 2000-an ketika mulai booming sinetron asal Korea. Di mana banyak pemainnya yang memiliki rambut lurus yang indah dipandang. Sedikit demi sedikit masyarakat Indonesia terpengaruh terhadap jenis rambut lurus semacam itu. Oleh karenanya, baik pria maupun wanita berbondong-bondong ke salon kecantikan untuk meluruskan rambutnya dengan metode tertentu.

bagusan smoothing atau rebonding,hasil rambut smoothing,salon smoothing yang bagus,perbedaan smoothing rebonding dan ion,harga smoothing rambut panjang,perbedaan harga,smoothing or rebonding,
Metode atau cara yang dipakai untuk meluruskan rambut dinamakan rebonding dan smoothing. Istilah tersebut cukup populer di tengah anak-anak muda karena banyak yang memakainya. Namun demikian, ada perbedaan yang perlu Anda ketahui perihal kedua cara tersebut. Meskipun kenyataannya, tujuannya sama-sama meluruskan rambut yang ikal, keriting atau bergelombang. Lalu, apa saja perbedaan rebonding dan smoothing? Berikut sedikit informasinya untuk Anda sekalian.

1. Berbeda pengertian
Dilihat dari pengertiannya, rebonding adalah proses pelurusan rambut dengan lurus patah. Sementara itu, smoothing merupakan pelurusan rambut dengan hasil yang lebih natural atau alami. Hal itu dikarenakan proses smoothing berfungsi untuk melemaskan dan menghaluskan rambut, sehingga hasilnya akan terlihat lebih alami seperti rambut orang Korea atau Jepang yang terkenal dengan rambut lurusnya.

2. Ketahanan rambut
Istilah rebonding lebih dulu populer di tengah masyarakat Indonesia, dibanding istilah smoothing. Namun sekarang, metode pelurusan rambut dengan cara smoothing lebih banyak dipilih oleh konsumen, terutama wanita yang selalu ingin berpenampilan cantik. Hasilnya, rambut wanita akan lurus dan indah dalam jangka waktu lebih lama dengan perawatan yang direkomendasikan.

3. Berbeda hasil
Rambut yang direbonding akan terlihat lurus tetapi kaku, licin, dan cenderung jatuh ke bawah. Sementara jika memakai metode smoothing, rambut akan lurus dan tidak mudah kusut sehingga mudah ditata.

4. Perbedaan harga
Harga atau tarif saat melakukan rebonding lebih murah daripada melakukan smoothing. Pasalnya, rebonding tidak bertahan lama dan tidak sedikit yang mengeluhkan rambutnya mengalami kerusakan. Berbeda dengan metode smoothing yang lebih natural lurusnya karena memakai bahan-bahan yang tidak merusak bagian rambut.

Setelah mengetahui perbedaan rebonding dan smoothing, Anda bisa menentukan sendiri metode pelurusan rambut mana yang akan dipakai, apakah rebonding atau smoothing. Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sesuaikan dengan kondisi Anda masing-masing, yang penting memuaskan dan bisa menambah cantik dan anggun dalam berpenampilan sehari-hari. Jangan hanya meniru kebiasaan orang lain, tetapi pahamilah diri Anda sendiri penampilan cantik seperti apa yang cocok diterapkan.

Apa Saja Perbedaan Rebonding dan Smoothing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah