Rabu, 24 Februari 2016

7 Perbedaan Xenia dan Avanza yang Jarang Diketahui

loading...

Perbedaan Xenia dan Avanza - Mungkin Anda salah satu dari sekian banyak orang yang ingin mengetahui apa saja perbedaan Xenia dan Avanza. Karena selama ini, banyak orang yang mengetahui bahwa kedua mobil ini berbeda merek tapi, tapi secara desain keduanya hampir mirip. Kedua mobil ini memang tampak sama jika hanya dilihat secara sekilas, tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya kedua mobil ini mempunyai perbedaan-perbedaan yang kecil. Penasaran apa saja, simak ulasannya berikut ini.

perbedaan mesin avanza dan xenia,pilih avanza atau xenia,kualitas mesin avanza dan xenia,xenia sporty vs avanza veloz,irit mana,perbandingan avanza dan mobilio,perbedaan avanza e dan g,r sporty,
Ada 7 hal yang membedakan antara mobil Xenia dan Avanza. Ketujuh hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Desain bagian depan
Bagian depan mobil Xenia dan Avanza jika diperhatikan secara seksama mempunyai perbedaan pada bagian bumper depannya. Pada mobil Avanza menggunakan asesoris berupa chrome pada bagian fog lampnya sedangkan pada mobil Xenia tidak menggunakan asesoris ini. Perbedaan lainnya pada desain bagian depan juga terlihat pada grille yang digunakan pada kedua mobil.

2. Desain bagian belakang
Desain bagian belakang mobil Xenia dan Avanza juga berbeda. Jika dilihat secara seksama, bagian belakang mobil Avanza mempunyai asesoris rear bear dan rear spoiler sedangkan pada mobil Xenia tidak mempunyai kecuali pada tipe yang paling tinggi. Pada mobil Avanza Veloz spotlight pada bumper belakang berbentuk bundar, hal ini juga menjadi salah satu perbedaan yang mencolok pada kedua mobil.

3. Mesin mobil
Perbedaan Xenia dan Avanza sebenarnya yang paling mencolok adalah penggunaan mesinnya. Pada mobil Xenia menggunakan 2 pilihan platform, yaitu mesin 1000 cc dan 1300 cc, sedangkan pada mobil Avanza menggunakan pilihan mesin 1300 cc dan 1500cc. Namun mobil Xenia dan Avanza mempunyai teknologi yang sama yaitu VVT-i.

4. Unit Head
Unit head pada mobil Xenia dan Avanza jelas berbeda, pada mobil Xenia lebih bagus dibandingkan yang ada di mobil Avanza. Pada mobil Xenia sudah dilengkapi dengan iPod control, USB, AUX, MP3, dan CD. Sedangkan pada mobil Avanza hanya dilengkapi dengan MP3 dan CD saja.

5. AC
AC pada mobil Xenia dan Avanza jelas berbeda. Pada mobil Xenia berkapasitas 1300 cc ini sudah dilengkapi AC double blower dan pada mobil Xenia 1000 cc hanya dilengkapi single blower saja. Sedangkan pada mobil Avanza dengan semua tipe AC yang digunakan sudah double blower dengan tipe E. 

6. Keamanan
Pada sistem keamanannya, mobil Xenia hanya dilengkapi dengan sabuk pengaman saja sebagai pengaman saat berkendara. Sedangkan pada mobil Avanza dengan mesin 1500 cc sudah dilengkapi dengan tipe rem ABS dan SRS Airbag.

7. Velg
Bagian velg kedua mobil jika diperhatikan mempunyai perbedaan yang cukup mencolok, terutama pada Xenia tipe 1000 cc. Pada mobil Xenia desain dari velgnya terlihat biasa saja, yaitu berukuran 13 inchi. Sedangkan pada semua mobil Avanza mempunyai desain yang lebih keren dengan ukuran 14 inchi.

Jika dilihat sampai ke dalam, mesin mobil dan diperhatikan secara detail dua mobil kembar dari Daihatsu dan Toyota ini mempunyai perbedaan yang cukup banyak. Baik Xenia maupun Avanza merupakan mobil keluarga yang sangat direkomendasikan untuk seluruh keluarga Indonesia. Dengan perbedaan Xenia dan Avanza yang sudah dijelaskan ini, semoga Anda semakin dengan pilihan mobil yang akan Anda pilih.

7 Perbedaan Xenia dan Avanza yang Jarang Diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah