Kamis, 04 Februari 2016

6 Perbedaan iPhone 4 Dan 4S Secara Umum

loading...

Perbedaan iPhone 4 dan 4S berikut ini mungkin dapat membantu Anda dalam membedakannya. Semenjak dikeluarkan iPhone 4S, mungkin Anda sedikit bingung mengenai perbedaan di antara keduanya. Apa yang baru dari iPhone 4S dan apa yang membedakannya dari iPhone 4? Sebenarnya, keduanya bukanlah produk atau smartphone terbaru dari Apple. Hanya saja, popularitas keduanya masih cukup tinggi dan masih banyak yang berminat. Jika Anda memiliki dana yang cukup untuk membeli salah satu dari kedua produk tersebut, ulasan berikut mungkin dapat membantu Anda. 

perbedaan iphone 4 dan 4s secara fisik,perbedaan iphone 4s dan 5,4s dan 4g,harga iphone 4 dan 4s,mengapa ram iphone kecil,cara membedakan,4 dan 4s cdma,cara membedakan iphone 4s asli dan palsu,
Bukan produk baru memang, namun keduanya smartphone asal Apple ini bukanlah smartphone yang dapat dipandang sebelah mata. Keduanya dilengkapi dengan teknologi yang mumpuni sehingga dapat diandalkan untuk berbagai keperluan Anda. Untuk membantu Anda menentukan apakah ingin membeli iPhone 4 atau iPhone 4S, ini dia perbedaan di antara keduanya:

1. Fisik
Dilihat dari fisiknya, kedua smartphone ini memiliki fisik yang berbeda. Ada garis hitam pada keduanya, namun pada iPhone 4 hanya berjumlah 3 buah. Sedangkan pada iPhone 4S terdapat 4 garis hitam tersebut. Selain itu, iPhone 4S memiliki bobot lebih dibandingkan iPhone 4 sebanyak 3 gram. iPhone 4 hanya memiliki berat 137 gram, sementara iPhone 4S memiliki berat 140 gram. 

2. Prosesor
iPhone 4 dibekali dengan prosesor A4 dengan inti ARM cortex-A8 single 1000 MHz. Sementara iPhone 4S dibekali dengan prosesor A5 dengan dual core cortex-A9 800 MHz. Hal ini membuat iPhone 4S jauh lebih unggul dibandingkan iPhone 4.

3. Pengolahan grafis
Perbedaan iPhone 4 dan 4S selanjutnya yaitu pada pengolahan grafis, di mana iPhone 4S lebih unggul dibandingkan iPhone 4 untuk bermain game. 

4. Memori internal
iPhone 4 tersedia dalam beberapa pilihan penggunaan memori internal. Yang terkecil yaitu mulai 8 GB, dan yang paling besar adalah 32 GB. Sementara iPhone 4S tersedia dalam pilihan memori yang terkecil yaitu 16 GB dan yang terbesar yaitu 64 GB. Dalam segi memori internal, iPhone 4S juga lebih unggul dibandingkan iPhone 4.

5. Layar
Keduanya sama-sama menggunakan layar LCD 3.5 inci, namun iPhone 4S dilengkapi dengan lapisan oleophobic.

6. Kamera
Perbedaan lain antara iPhone 4 dan iPhone 4S yaitu terletak pada kameranya. iPhone 4 hanya dibekali dengan kamera beresolusi 5 MP untuk kamera utamanya. Sementara iPhone 4S dibekali dengan kamera utama beresolusi 8MP. Untuk kamera sekundernya sama-sama menggunakan kamera 0.3 MP. Untuk fitur-fitur pada kamera, iPhone 4S dilengkapi dengan fitur yang lebih banyak dan lebih lengkap.

Itulah perbedaan antara iPhone 4 dan iPhone 4S secara umum yang dapat Anda ketahui. Untuk harga, tentu keduanya ditawarkan dengan harga yang berbeda. iPhone 4 ditawarkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan iPhone 4S. Sekian penjelasan mengenai perbedaan iPhone 4 dan 4S, semoga bermanfaat.

6 Perbedaan iPhone 4 Dan 4S Secara Umum Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah