Kamis, 04 Februari 2016

5 Perbedaan iPhone 5 Dan 5S yang Menjadi Perbandingan Antara Keduanya

loading...

Perbedaan iPhone 5 dan 5S menjadi perbandingan di antara kedua produk asal Apple ini. Bagi Anda yang bingung memilih di antara keduanya, simaklah uraian berikut. Berikut akan dibagikan apa saja perbedaan di antara iPhone 5 dan juga 5S. Setelah peluncuran iPhone 5S, tidak jarang memang yang merasa bingung dalam memilih iPhone 5 atau 5S. Banyak yang tidak tahu apa saja perbedaan di antara kedua smartphone dari Apple ini. Sementara jika dilihat dari ukuran layarnya, keduanya memiliki ukuran yang sama.

perbedaan iphone 5 dan iphone 5s,perbedaan iphone 5s dan iphone 6,4s dan 5,5 dan 5c,harga iphone 5 dan 5s,perbedaan fisik iphone 5 dan 5s,perbedaan iphone 5 dan 5s kaskus,warna iphone 5,
Inilah Perbedaan iPhone 5 dan 5S
iPhone 5 dibekali dengan layar 4 inci yang beresolusi 1.136x640, begitu juga untuk iPhone 5S. Tidak ada pembaharuan layar untuk iPhone 5S, masih sama dengan iPhone 5. Lalu, apa saja perbedaan diantara kedua smartphone ini? Ini dia perbedaan iPhone 5 dan 5S yang dapat Anda ketahui:

1. Sensor pemindai sidik jari
iPhone 5S dibekali dengan pemindai sidik jari sebagai sistem keamanan, termasuk salah satu teknologi terbaru. Sensor ini memiliki ketipisan 160 mikron dan beresolusi 550 ppi, mampu membaca hingga 360 derajat. Teknologi pemindai sidik jari ini tidak akan Anda temukan di iPhone 5.

2. Kamera
Perbedaan lain antara iPhone 5 dan 5S yaitu pada teknologi yang digunakan pada kameranya. Sebenarnya keduanya menggunakan kamera dengan resolusi yang sama, yaitu 8 MP untuk kamera utamanya dan 1.2 MP untuk kamera sekundernya. Hanya saja, pada iPhone 5S didukung dengan sensor yang lebih besar dibandingkan sensor kamera pada iPhone 5. Akibatnya, hasil gambar yang ditangkap kamera iPhone 5S lebih bagus dan lebih baik. 

3. Dapur pacu
Perbedaan iPhone 5 dan 5S selanjutnya yaitu terletak pada penggunaan chipnya. Di mana iPhone 5 masih menggunakan ship A6 sedangkan iPhone 5S sudah menggunakan chip A7. Peningkatan ini disebut-sebut mampu memberikan kecepatan hingga 40 kali lipat dibandingkan iPhone generasi pertama. Selain penggunaan chip yang diperbarui, dilihat dari keseluruhan dapur pacu iPhone 5S lebih apik dan lebih baik dibandingkan iPhone 5. Terutama untuk urusan bermain game, pasalnya iPhone 5S didukung dengan OpenGL ES.

4. Baterai
Baterai iPhone 5 mampu bertahan selama 225 jam, sementara iPhone 5S disebut-sebut mampu bertahan 250 jam dalam kondisi yang sama. Walaupun begitu, ketika digunakan untuk memutar video nonstop keduanya sama-sama bertahan selama 10 jam.

5. Warna baru
Jika Anda bosan dengan warna smartphone asal Apple yang biasanya hanya tersedia dalam pilihan silver dan hitam. Anda dapat memilih iPhone 5S, di mana Apple menyediakan pilihan warna gold untuk smartphone canggih ini.

Itulah perbedaan di antara kedua smartphone canggih asal Apple yaitu iPhone 5 dan 5S. Keduanya memang dibekali dengan teknologi yang hampir sama. Namun iPhone 5S dibekali dengan teknologi yang lebih canggih sebagai pembaharuan dari iPhone 5. Untuk Anda yang ingin membeli salah satu produk canggih dari Apple ini, silakan pilih yang Anda inginkan. Demikian ulasan yang dapat disampaikan mengenai perbedaan iPhone 5 dan 5S.

5 Perbedaan iPhone 5 Dan 5S yang Menjadi Perbandingan Antara Keduanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah