Selasa, 03 Januari 2017

4 Perbedaan Jalak Nias Jantan dan Betina yang Mudah Dikenali

loading...

Perbedaan Jalak Nias Jantan dan Betina - Bagi para pencinta burung tentu tidak akan merasa kesulitan untuk melihat perbedaan jalak Nias jantan dan betina karena keduanya memang mempunyai perbedaan yang mendasar dalam berbagai hal. Burung memang merupakan salah satu hewan yang cukup sulit untuk dikenali jenis kelaminnya, tidak seperti hewan lainnya. Sebagai pencinta burung, tentu saja Anda harus bisa membedakan mana burung yang jantan dan betina. Uniknya, setiap jenis burung mempunyai karakteristik jantan dan betina yang berbeda-beda termasuk burung Nias. Burung yang mempunyai suara yang merdu dan khas ini tidak terlalu sulit untuk dibedakan mana yang jantan dan yang betina.

ciri jalak nias jantan,makanan jalak nias,harga jalak nias,suara burung jalak nias mp3,harga jalak nias,harga burung jalak nias jantan,jalak nias yang bagus,ciri jalak kebo jantan,
Berikut ini ada 4 perbedaan jalak Nias jantan dan betina yang bisa diamati untuk menentukan jenis kelamin burung:

1. Bentuk kepala
Perbedaan antara burung Nias jantan dan betina bisa dilihat pada bentuk kepalanya. Burung jalak jantan mempunyai bentuk kepala yang pipih dibandingkan dengan bentuk kepala burung Nias betina. Selain itu, pada kepala burung jalak Nias jantan mempunyai jambul walaupun sedikit sedangkan burung jalak Nias betina tidak mempunyai jambul.

2. Suara
Untuk membedakan burung jalak Nias jantan dan betina bisa dengan cara mendengarkan suara kicauannya. Suara burung jalak Nias jantan ketika sedang gacor mempunyai suara yang lebih variatif dibandingkan dengan burung jalak Nias betina. Membedakan burung jalak Nias jantan dan betina melalui suara ini harus memiliki pengalaman yang cukup banyak dan kejelian yang cukup.

3. Gerak kepala saat berkicau
Burung jalak Nias yang jantan dan betina juga bisa dilihat perbedaannya dari anggukan kepala saat berkicau. Jalak Nias jantan akan berkicau dengan mengangguk-anggukkan kepalanya secara berirama sesuai dengan kicauannya. Sedangkan burung jalak Nias betina tidak akan mengangguk-anggukkan kepalanya saat berkicau.

4. Lihat warna bulunya
Perbedaan yang paling mencolok dalam burung jalak Nias jantan dan betina adalah warna bulunya. Bulu burung jalak jantan akan terlihat lebih mengkilap dan indah sedangkan warna bulu jalak Nias betina lebih kusam dan kurang menarik. Warna bulu burung jalak Nias jantan mempunyai warna yang lebih cerah dibandingkan dengan warna bulu burung jalak Nias betina.

Membedakan burung Nias jantan dan betina memang membutuhkan kejelian. Bagi para pemula yang baru terjun ke dalam dunia burung tentu harus lebih banyak belajar untuk mengetahui jenis kelamin burung. Suara burung Nias yang keras tapi indah membuat siapa saja tertarik untuk mendengarkannya, apalagi burung Nias termasuk dalam burung yang pandai dan bisa menirukan beberapa kata yang diucapkan oleh pemiliknya. Perawatan burung Nias juga tidak terlalu sulit, untuk lomba berkicau memang harus disiapkan dengan matang agar. Burung Nias yang paling cocok untuk diikutkan lomba adalah burung Nias jantan karena suaranya lebih nyaring dan merdu. Oleh sebab itu, pengetahuan perbedaan jalak Nias jantan dan betina harus diketahui agar tidak salah memilih burung.

4 Perbedaan Jalak Nias Jantan dan Betina yang Mudah Dikenali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah